Makanan Vegetarian | Masakan Vegetarian

Omelet Taoge

Omelet (atau "omelette") merupakan istilah dalam bahasa Inggris untuk telur dadar, makanan yang sangat lazim dalam masyarakat Indonesia. Omelet taoge ini bisa dijadikan pilihan menu sarapan yang spesial. Bahan utamanya selain telur ayam adalah taoge, dan kentang (bisa juga diganti dengan tahu) bisa dengan mudah kita temukan sehari-hari di pasar tradisional. Selain bahan dan cara menyajikannya yang sangat praktis, menu omelet taoge ini bisa menjadi salah satu menu sarapan vegetarian yang sedap dan sehat.

OMELET TAOGE
BAHAN :
2 buah kentang ukuran sedang, potong memanjang seukuran korek api
150 gr taoge
1/2 buah bawang bombay ukuran sedang
6 butir telur ayam
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Penyedap rasa secukupnya
Minyak nonkolesterol secukupnya, untuk menggoreng

CARA MEMBUAT :
1. Kocok telur bersama garam, merica dan penyedap rasa.
2. Panaskan minyak dalam wajan ukuran sedang. Tuangkan sebagian adonan telur buat dadar, sisakan untuk penutup. Taburkan kentang dan taoge di atas dadar telur.
3. Tuang kembali adonan telur di atas dadar telur yang sudah diisi kentang dan taoge. Tutup wajan. Diamkan beberapa saat. Bila sudah berwarna kuning bagian atasnya dan kecoklatan bagian bawah (sedikit angkat dengan sutil untuk melihat bagian bawahnya), pertanda sudah harus dibalik.
4. Angkat omelet, letakkan di atas piring datar dengan bantuan sutil. Lalu letakkan kembali ke atas wajan dengan posisi sebaliknya sehingga bagian yang coklat berada di atas. Diamkan sebentar. Untuk mengetahui kematangannya, tusuk dengan lidi. Bila lidi tetap kering, berarti sudah siap diangkat dan dihidangkan.

Untuk : 6-8 orang

NB : Kentang bisa juga diganti dengan tahu sesuai selera.
Label : Lauk-Pauk
3 komentar untuk "Omelet Taoge"

Haii ..
Saya ngajak anda gabung di Tanyain.com
Disana anda bisa buat tulisan menarik, promosikan blog, dan berteman dengan sesama pengguna :)

telur ayam? dimananya yang vegan? :( vegan kan menghindari produk hewani

Mbak Sanchii,
Seperti diketahui, vegetarian terbagi atas beberapa kelompok/kategori, salah satunya "Lacto-ovo-vegetarian", yakni kelompok vegetarian yang selain hanya mengkonsumsi makanan yang berasal/terbuat dari bahan nabati, juga mengkonsumsi susu dan telur.

Terima kasih atas komentarnya.

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !