Makanan Vegetarian | Masakan Vegetarian

Capcai Vegetarian ala Thai

Salah satu bahan utama yang digunakan untuk masakan tumis capcai vegetarian ala Thailand ini adalah daging analog, yang merupakan protein nabati kemasan siap pakai atau siap olah yang diproduksi pabrik. Komposisi utama protein nabati ini bersumber dari kacang kedelai. Seperti halnya masakan capcai pada umumnya, hidangan tumis capcai vegetarian ala Thai ini lengkap dengan berbagai macam sayuran yang cocok untuk disantap sebagai lauk-pauk.

Dewasa ini, berbagai produk pangan vegan siap pakai atau siap olah dengan mudah bisa kita temukan di pasaran, terutama di kota-kota besar. Produk protein nabati kemasan siap pakai yang cukup terkenal di antaranya terdapat merek "Proteina" yang diproduksi oleh PT Aneka Sarivita, Jakarta dan "Daging Analog Rodeo" produksi PT Suryajaya Abadiperkasa, Probolinggo, Jawa Timur.

Capcai Vegetarian ala Thai
BAHAN:
20 butir daging analog (protein nabati)
5 buah jagung muda (putren), potong panjang 1 X 2 cm
2 batang wortel, potong panjang 1 X 2 cm, rebus sebentar
100 gr buncis, potong 3 cm
100 gr kembang kol, potong per kuntum
Merica, garam, penyedap rasa, dan gula pasir secukupnya

BAHAN BUMBU YANG DIHALUSKAN:
6 buah cabai merah besar
2 buah tomat
6 butir kemiri

CARA MEMBUAT:
1. Tumis daging analog, jagung muda, buncis secara terpisah, angkat, dan sisihkan.
2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai wangi, beri garam, penyedap rasa, gula, dan merica, kemudian masukkan jagung muda, wortel, buncis, kembang kol, dan daging analog, aduk-aduk sampai rata dan biarkan sebentar sampai semua bahan matang dan bumbu meresap, angkat.
3. Sajikan selagi hangat untuk lauk-pauk.
0 komentar untuk "Capcai Vegetarian ala Thai"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !